Wednesday, December 1, 2010

Apa Dampak Negatif Globalisasi, Teknologi, dan Modernisasi? (June 26, 2006)

Hmm…, aku suka sekali Bahasa Inggris 3 karena kami tidak pernah menulis, selalu saja bicara, bicara, dan bicara. Jelas jauuuuuh… sekali lebih enak dibanding Bahasa Inggris 1 dan 2 yang sama sekali tidak ada kesempatan bicara di depan kelas. Sebaliknya, dalam kedua kuliah menyebalkan itu, kami harus menuliiis terus menerus sampai tangan rasanya mau lumpuh!

Mending suruh nulis isi hati atau menulis tentang diri sendiri! Ini nggak! Nulisnya cuman kuis-kuis yang pertanyaannya seputar wacana-wacana yang buatku sih sama sekali nggak menarik! Wacananya tuh yang tentang teknologi-teknologi gitu! Paling temanya itu-itu aja! Teknologi, globalisasi, teknologi, globalisasi! Mending ditanya, apa pendapat kami tentang kedua hal itu! Tapi ini, kami malah harus menjawab pertanyaan tentang apa yang kami dapat dari wacana membosankan tentang dua hal membosankan tersebut!

Yah! Sebutlah aku tolol, dangkal, bodoh, pemalas, atau apa! Tapi aku memang benar-benar tidak perduli pada dua hal berbau modernisasi tersebut! Dua hal itu sampah! Tidak menarik sama sekali! Mengapa aku jadi curhat dan menumpahkan segala unek-unekku tentang dua hal itu ya? Padahal mulanya aku hanya sedang bercerita tentang kelas Bahasa Inggris 3 yang menyenangkan. Hmm…, mungkin karena aku kesal saja. Materi pelajaran apapun jadi tidak menarik lagi karena semuanya jadi dihubungkan dengan globalisasi, teknologi, dan modernisasi.

Pertanyaannya paling-paling itu-itu lagi: “Apa dampak positif dan negative dari globalisasi?” “Apa dampak positif dan negative dari teknologi?” “Apa dampak positif dan negative dari modernisasi?” Aku hanya punya satu jawaban untuk ketiga pertanyaan itu: “Ketiganya mempunyai dampak negative yang sama: materi pelajaran apapun jadi membosankan dan memuakkan!”

No comments:

Post a Comment